Jumat, 20 Desember 2013

Umat Rasulullah Di Akhir Zaman

0 komentar
Hari ini hari jumat jadi tentu saja sebagai seorang muslim ya harus menjalankan kewajiban untuk shalat jum’at. Tadi jum’at saya shalat di Mesjid Kantor Keuangan Negara Banda Aceh. Disana Khatib memulai khutbahnya dengan anjuran untuk tidak merayakan tahun baru masehi yang sebentar lagi akan tiba. Dibawah ini adalah rangkuman yang bisa saya ambil dari khutbah khatib yang saya kurang tau siapa nama khatib tersebut.

Rasulullah bersabda bahwa pada akhir zaman ummat Rasulullah akan mengikuti pola hidup orang yahudi dan nasrani selangkah demi selangkah. Dan ini sudah terbukti, sabda rasulullah yang diutarakan ribuan tahun yang lalu telah terbukti pada zaman sekarang ini. bayangkan saja, bukankah betul bahwa hampir keseluruhan pola hidup dan pergaulan orang-orang yahudi dan nasrani sudah dipraktekkan oleh orang-orang yang berstatus muslim. Mulai dari pakaian, makanan bahkan kebiasaan mereka. Orang muslim menjiplak kehidupan yahudi dan nasrani dan mengabaikan perintah dan larangan Allah swt.

Model pakaian merupakan hal yang paling mudah untuk dilihat sebagai bukti dari hadist rasulullah itu. Sekarang bukan hanya remaja muslim bahwan orang tua dan anak-kecil sudah mengikuti trendy masa kini. Memang tidak salah mengikuti trend dan model tapi bukankah islam mempunyai aturan dan standarisasi dalam berpakaian. Bagi laki-laki tidak membentuk dan tidak menampakkan aurat yang mana terletak diantara pusat dan lutut, sedangkan perempuan juga syarat pakaianya tidak membentuk badan dan juga menutup aurat yang mana aurat perempuan adalah seluruh tubuhnya melainkan telapak tangan dan wajah.
Bukan hanya itu. Makanan juga sudah mengikuti kebarat-baratan. Tidak perlu enak atau tidak, yang penting bagi masyaratk muslim sekarang makanan itu berkelas. Seperti KFC,  Pizza dan lain-lain. Sedangkan kita tidak tau apakah makanan itu halal atau tidak. walaupun makanan itu bersertifikat halal namun itu bukanlah jaminan kehalalannya. Karena haram itu bisa disebabkan oleh memang bendanya yang haram seperti Babi dan Anjing, dan bisa juga prosesnya tidak memenuhi syarat kehallalan contohnya jikalau ayam di KFC tidak dipotong dengan menyebut nama Allah maka ayam itu tergolong kedalam makanan Haram. Bayangkan saja. ratusan ayam dipotong menggunakan mesin di pabrik, seperti tanpak jelas bahwa makanan itu tidak akan dipotong dengan diawali dengan lafadz Allah. Namun meskipun demikian, itu hanyalah sebatas dugaan dan kita patut waspada dalam memilah milih makakan.

Pola hidup juga sudah merambah kedalam kehidupan orang-orang muslim sekarang ini. mulai dari perayaan pesta bahkan hampir seluruh kehidupan keseharian mereka dijiplak mentah-mentah oleh orang muslim. Hubungan sebelum nikah menjadi marak dikalangan anak muda, dan masih banyak lagi hal-hal yang kita jiplak secara langsung dari kehidupan orang yahudi dan nasrani.

Sepatutnya sebagai seorang muslim. Ajaran muslim dan pola hidup muslim menjadi acuan dan contoh dalam kehidupan kita. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi semuannya sudah diatur oleh yang maha Kuasa Pencipta Alam ini. kita hanya perlu mengikuti aturan yang sudah diberlakukan. Karena aturan itu adalah petunjuk kita untuk mencapai surganya Allah swt. Semoga kita digolongkan menjadi Hamba-hambanya kelak, amin ya rabbaal alamin.

Posting di www.semuacoretan.wordpress.com |www.alquran-kita.blogspot.com
Sebarkan Dakwah. Sumber : Khutbah Jumat 20 Desember 2013 Gedung Keuangan Banda Aceh

Leave a Reply